Selamat Datang Di Blog Kampung Ali Hamdan RW 04 Desa Maracang Kecamatan Babakan Cikao Kabupaten Purwakarta 41151 Majelis Ta'lim Ali Hamdan, Az-zahra Dan As-Soleh - Lembaga Dan Organisasi RW 04 Desa maracang

Majelis Ta'lim Ali Hamdan, Az-zahra Dan As-Soleh

Majelis Taklim adalah salah satu lembaga pendidikan diniyah non formal yang bertujuan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan akhlak mulia bagi jamaahnya, serta mewujudkan rahmat bagi alam semesta.

Dalam prakteknya, majelis taklim merupakan tempat pangajaran atau pendidikan agama islam yang paling fleksibal dan tidak terikat oleh waktu. Majelis taklim bersifat terbuka terhadap segla usia, lapisan atau strata social, dan jenis kelamin. Waktu penyelenggaraannya pun tidak terikat, bisa pagi, siang, sore, atau malam . tempat pengajarannya pun bisa dilakukan dirumah, masjid, mushalla, gedung. Aula, halaman, dan sebagainya. Selain tiu majelis taklim memiliki dua fungsi sekaligus, yaitu sebagai lembaga dakwah dan lembaga pendidikan non-formal. Fleksibelitas majelis taklim inilah yang menjadi kekuatan sehingga mampu bertahan dan merupakan lembaga pendidikan islam yang paling dekat dengan umat (masyarakat). Majelis taklim juga merupakan wahana interaksi dan komunikasi yang kuat antara masyarakat awam dengan para mualim, dan antara sesama anggot jamaah majelis taklim tanpa dibatasi oleh tempat dan waktu.


Di Kampung Ali Hamdan ada 3 majelis ta'lim.

  • Majelis Ta'lim Ali Hamdan
  • Majelis Ta'lim Az-Zahra
  • Majelis Ta'lim As-Soleh

1. Majelis Ta'lim Ali Hamdan







2. Majelis Ta'lim Az-Zahra
Majelis ta'lim yang di ketua oleh Ibu Aam Aminah




Related Posts:

1 Response to "Majelis Ta'lim Ali Hamdan, Az-zahra Dan As-Soleh"

  1. Assalamualaikum ?
    Azzahra menerima santri wanita dan peria gak?

    BalasHapus